FTI UMI Raih Rekor MURI Perguruan Tinggi Penghasil Insinyur Pertama

FTI UMI Raih Rekor MURI Perguruan Tinggi Penghasil Insinyur Pertama

Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) di penghujung tahun 2017 kembali mendapatkan pengakuan atas capaian prestasinya dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

MURI yang dipimpin oleh Jaya Suprana mengukuhkan FTI-UMI sebagai peraih rekor perguruan tinggi pertama yang menghasilkan insinyur dari Program Profesi Insinyur.

Piagam penghargaan rekor MURI diserahkan secara langsung oleh Senior Manager MURI Bapak Yusuf Ngadri pada prosesi wisuda yang diterima oleh Dekan FTI UMI Ir H. Zakir Sabara MT di hadapan lebih dari 2.222 wisudawan di Hotel Four Point, Makassar, Minggu (3/12/2017) pagi.

Piagam Penghargaan rekor juga diberikan kepada Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA dan Ketua Yayasan Wakaf UMI H. Mokhtar Noor Jaya, M.Si.

Diketahui bersama bahwa Program Studi Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri berhasil melaksanakan rangkaian proses program profesi dan meluluskan 23 orang Insinyur Pertama di Indonesia pada tanggal 7 Mei 2017 dalam suatu prosesi Wisuda di UMI.

Dua hari sebelum penyerahan Rekor MURI ini, pada 1 Desember 2017 telah disumpah 108 insinyur baru dari Program Profesi Insinyur FTI UMI sehingga melengkapi jumlah insinyur menjadi 131 insinyur dan sementara ini masih terbanyak dari 40 PTN/PTS yang mendapatkan mandat dari pemerintah untuk menjalankan amanat UU No 11 Tahun 2014 yang point pentingnya adalah Program Profesi Insinyur.

“Kami menyambut dengan suka cita sekaligus bangga atas capaian kerja keras seluruh pemangku kepentingan program profesi insinyur,” kata Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara.

Zakir Sabara juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Yayasan Wakaf UMI, Rektor UMI, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Tim Ahli Keinsinyuran Kemristekdikti, PII Pusat, PII Cabang Makassar, serta seluruh pihak dan mitra industri yang senantiasa mendukung PSPPI UMI.