6 Insinyur FTI UMI Terima Penghargaan Asean Engineer di Bangkok

6 Insinyur FTI UMI Terima Penghargaan Asean Engineer di Bangkok

Enam Insinyur Indonesia dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang merupakan delegasi Indonesia dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar menerima penganugerahan ASEAN Engineer (ASEAN Eng.), di Forum 35 th Conference of The ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO), di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC) Bangkok Thailand, Jumat (17/11/2017).

Berdasarkan laporan yang diterima dari Sekretaris Prodi Program Profesi Insinyur UMI/Sekretaris PII Cabang Makassar, Ir. Taufik Nur, Insinyur Indonesia yang menerima ASEAN Engineer dari FTI UMI Makassar yaitu Dirgahayu A. Lantara, Andi Pawennari, Syamsuddin Yani, La Ifa, Rahmaniah Malik dan Setyawati Yani.

Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian para insinyur dari dosen Program Profesi Insinyur FTI UMI Makassar.

“Alhamdulillah ASEAN Eng. yang kita terima di Bangkok Thailand tahun ini sebanyak 6 orang, sehingga melengkapi menjadi capaian 10 ASEAN Eng di PII Cabang Makassar dan 8 orang diantaranya adalah dosen Program Profesi Insinyur FTI-UMI,” ujar Zakir Sabara.

Sementara itu, Ketua PII Cabang Makassar, Dr. Muhammad Rusman, menyampaikan insinyur bergelar ASEAN Eng dari PII Cabang Makassar ditargetkan terus bertumbuh untuk meningkatkan daya saing insinyur Indonesia di level internasional.

Salah seorang penerima ASEAN Eng, Dirgahayu A. Lantara yang juga Wakil Rektor II UMI menyampaikan, gelar ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang wajib diemban dengan senantiasa memberikan kontribusi praktis keinsinyuran yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Berdasarkan informasi yang diterima, Forum CAFEO yang merupakan forum resmi insinyur se-ASEAN tersebut dihadiri ribuan insinyur dari berbagai negara antara lain Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Laos, Malaysia, Philipina, Singapura, Vietnam dan Indonesia.

Dimana, Tema tahun 2017 ini adalah Towards a Suffeciency Economy : Parhways to Sustainable Development. CAFEO ke-35 diselenggarakan pada 16-18 November 2017.

Adapun Delegasi dari PII Cabang Makassar sejumlah 14 orang antara lain, Ketia PII Cabang Makassar Muhammad Rusman, Dekan FTI UMI Zakir Sabara, Sekretaris PII Cabang Makassar Taufik Nur, Subhan Mustari, Dustan Tarakka, Junaldi Dien Monoarfa. (Rakyatku)