Dua Politisi “SAH” Menyandang Gelar Profesi Insinyur

Dua Politisi “SAH” Menyandang Gelar Profesi Insinyur

Dua Politisi Partai turut diwisuda dan Sumpah Lafaz Profesi Insinyur pertama di Indonesia, pada hari ini, minggu (7/5), di Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI). Mereka adalah Selle KS Dalle, Anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat dan Ruksamin sebagai Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sulawesi Tenggara.

Sejak 25 tahun menanti, kedua politisi ini akhirnya bergelar Profesi Insinyur, setelah melafalkan sumpah beserta 21 wisudawan lainnya, dihadapan ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan petinggi Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI.

Dihubungi terpisah, Ruksamin dan Selle KS Dalle mengungkapkan perasaan bahagia pasca menyandang gelar Profesi Insinyur pertama di Indonesia.

“Perkembangan FTI UMI ditangan Zakir Sabara sangat maju, perkuliahan dulu tidak seperti saat ini, terobosan baru melalui kerjasama dengan PII memberikan warna bagi alumni FTI, dan kami sebagai Alumni sangat bangga telah menyandang gelar ini, papar Ruksamin.

Sebagai wujud tanggungjawab alumni FTI UMI, Lebih lanjut Ruksamin menjelaskan, bahwa Insya Allah, kedepan selaku Bupati Konawe Utara kami akan melakukan kerjasama dengan FTI sebab potensi daerah kami kebanyakan bersumber dari Nikel, tentunya kami butuh sumber daya manusia profesional dibidang ini.

Lain halnya dengan Politisi Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle, menjelaskan kisah – kisah menarik saat ingin melamar sang istri idaman, yang berkaitan erat dengan gelar insinyur.

“Gelar Insinyur sangat diidamkan oleh mertua saya, sejak dulu sebelum melamar sang calon istri, mahar paling pertama disebutkan oleh mertua saya yakni sudah Insinyur atau belum, nah, hari ini (7/5) sudah sah saya bergelar Insinyur, dan ini kado bahagia bagi sang istri, tuturnya pada awak media saat ditemui di FTI UMI. (InspirasiNews)