Wisuda Pertama Profesi Insinyur FTI UMI, Kopertis IX Harap Pertahankan Kualitas

Wisuda Pertama Profesi Insinyur FTI UMI, Kopertis IX Harap Pertahankan Kualitas

Wisuda pertama program profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang pertama kali dilakukan di tahun 2017 yang juga UMI merupakan kampus pertama di Indonesia yang berhasil menjalankan Program Profesi Insinyur (PPI).

Olehnya itu koordinator kopertis wilayah IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih sangat mengapresiasi yang tinggi terhadap langkah yang diambil UMI. Dikarenakan, dari 40 universitas yang dimandatkan, UMI adalah universitas pertama di Indonesia yang menjalankan PPI.

“Ini adalah hal yang luar biasa, kita akan tetap memberikan pengawasan dan pembinaan serta terus berperan aktif dalam mendukung dan memotivasi keluaran dari PPI,” ujar Niartiningsih saat ditemui, Minggu (7/5/2017).

Ia pun juga berharap agar lulusan PPI UMI, diharapkan bisa menjaga kualitas seperti yang tertuang dalam Juknis, SOP, dan peraturan yang ditetapkan oleh Persatuan Profesi Insinyur Indonesia.

“Harapan kita jaga nama baik almamater, semoga dengan gelar ini bisa berkiprah di berbagai bidang dan bisa membantu pemerintah di wilayah dimana mereka di tugaskan. Kita juga berharap lulusan PPI UMI bisa terserap di masyarakat dalam menjalanlan program studi dibidangnya masing-masing,” tukasnya.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 23 orang berhasil meraih gelar Insinyur. Mereka mengikuti wisuda di gedung Auditorium Al Jibra UMI. (IniPasti)