UMI akan hasilkan Insinyur melalui jalur RPL. Apakah yg dimaksud jalur RPL?

DefaultPPI

Jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) sebagai salah satu jalur yang ditetapkan oleh Kementerian Ristek Dikti untuk mendapatkan gelar Insinyur melalui Perguruan Tinggi, merupakan jalur pengakuan capaian pembelajaran atas hasil Pembelajaran Lampau dalam bentuk pendidikan formal/non formal maupun pengalaman kerja.

Jadi pengalaman Lampau yang kita dapatkan dari kegiatan pendidikan, pelatihan, pekerjaan proyek atau riset, serta kegiatan penunjang lainnya akan diseratakan dengan mata kuliah yang disajikan.

Program RPL paling lama dilaksanakan 1 semester atau 4 bulan efektif.  Jika demikian peserta program Profesi Insinyur UMI baik yang sedang menjadi engineer di pabrik atau birokrat di kantor bahkan sedang menjalani perkuliahan di S2 atau S3, InsyaAllah tetap dapat menjalani rutinitas keseharian di pabrik atau di kantor.

Syarat untuk mengikuti Program RPL adalah Pengalaman kerja di atas 2 tahun.  Syarat Wajib lainnya Akreditasi Institusi asal dan Prodi asal masing-masing minimum B. Syarat lainnya adalah menyertakan Surat Keterangan Kerja.

Mau jadi Insinyur? Ingat PSPPI UMI.

Daftar via online: https://regppi.teknologiindustriumi.ac.id atau datang langsung ke Kantor Pelayanan Pendaftaran PSPPI UMI dI Gedung Fakultas Teknologi Industri UMI Lt.1 Jl. Urip Sumoharjo KM 5 Makassar. Informasi lengkap SMS & WA : 081231513608.