Pendaftaran Maba Prodi Profesi Insinyur UMI Mulai Buka

Staf Ahli Menristekdikti Tabuh Gendang Lima Kali, Launching Prodi Program Profesi Insinyur

Universitas Muslim Indonesia (UMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam rangka menyambut pelaksanaan Program Studi Profesi Insinyur (PSPI)dengan UMI pada awal April 2017.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PII Pusat Dr.Ir. A.Hermanto Dardak, M.Sc., IPU, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Wakil-Wakil Rektor UMI, Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Ir. H. Zakir Sabara, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Ketua PII Cabang Makassar Dr. Eng. Ir. H Muhammad Rusman, ST, MT, IPM., ASEAN Eng., Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan serta Civitas Akademika UMI.

Sementara Dekan FTI UMI, Ir. H. Zakir Sabara mengatakan, Nota Kesepahaman tersebut membahas mengenai dukungan PII Pusat terhadap penyelenggaraan program profesi Insinyur dan kerjasama UMI dengan PII dalam rangka melahirkan insinyur yang handal dan berintegritas.

“UMI bersama Universitas Andalas Padang, Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Univeristas Muhammadiyah Surakarta mendapatkan amanah dan Izin operasional Penyelenggaraan Prodi Profesi Insinyur,” kata Zakir Sabara. Jumat (3/2/2017).

Sementara untuk di UMI Makassar, launching Program Profesi Insinyur dilakukan pada tanggal 8 Pebruari 2017 sekaligus dimulai proses pendaftaran mahasiswa baru Program Profesi Insinyur dan gelombang pertama akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2017 ini.

FTI UMI yang diberi mandat mengelola Prodi Profesi Insinyur di UMI memiliki SDM keinsinyuran dengan IPU dan IPM lebih dari 45 orang dengan berbagai kualifikasi keahlian.

Pendaftaran mahasiswa Baru pada Awal semester ini sementara menerima mahasiswa program jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dengan Persyaratan antara lain Pengalaman kerja keinsinyuran lebih dari 2 tahun dengan akreditasi institusi dan prodi Universitas asal minimum B.

Sementara, kata Zakir untuk Penerimaan jalur mahasiswa reguler saat ini masih dalam tahap persiapan. “Insya Allah jika berjalan lancar, akan dilaksanakan semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018,” jelas dia.

Syarat dan ketentuan serta informasi mengenai Program Profesi Insinyur di UMI Makassar dapat di akses melalui situs resminya.(IniKata.Com)