UMI Resmi Buka Program Profesi Insinyur

TentangKami

Permohonan pengelolaan program studi profesi Insinyur Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) akhirnya menemui titik terang.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Masrurah Mokhtar, telah diundang Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menghadiri Penyerahan Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur.

“Iya, kami dipanggil untuk bertemu Dikti. Jadi UMI Makassar resmi kelola Program Profesi Insinyur,” ujar Masrurah diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (13/1).

Sementara, Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara, mengungkapkan, kurang lebih dua tahun mempersiapkan segala kelengkapan, administrasi, sumber daya manusia dan infrastruktur dalam rangka menyambut implementasi UU Nomor 11 Tahun 2014 Tentang Keinsinyuran.

Menurutnya, kepercayaan dari Kemenristek Dikti untuk mengelola Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) akan dijadikan amanah oleh UMI Makassar.

“Terima kasih atas doa, support dan kerjasama semua pihak serta kerja keras seluruh sivitas akademika FTI UMI,” katanya.

Zakir berharap, amanah tersebut dapat dijalankan bersama, baik dari elemen masyarakat dan sivitas akademika UMI.

“Pada akhirnya, kami senantiasa terbuka untuk menerima saran dan kritik dari berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam rangka melahirkan Insinyur Profesional dan Insinyur Bermartabat di Indonesia. Kami mohon selalu, doa dan support agar kami mampu mengemban amanah tersebut,” ungkap Zakir. (RakyatSulsel)