Dekan FTI UMI : Profesi Insinyur UMI 70 Persen Ke Praktik

70persenpraktek

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Ir H Zakir Sabara HW ST.,MT., IPM., Asean Eng. mengatakan profesi keinsinyuran UMI 70 persen ke praktik, hal itu dikatakan saat ditemui Inipasti.com, Minggu (28/08).

“Berdasarkan 24 Satuan Kredit Semester, profesi keinsinyuran itu 70 persen proses pembelajaran nya lebih ke lapangan dan sisanya 30 persen cuma pembelajaran di kampus saja,” ucap Dekan FTI UMI.

Dari penjelasan Zakir Sabara, sistem perekrutan Profesi Keinsyinyuran UMI terdapat dua model yang akan berlaku. Ia juga menambahkan, bagi lulusan sebelum 2012 kelak programnya bernama Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Untuk segi jumlah Mahasiswa Baru untuk sementara profesi keinsinyuran UMI masih menunggu keputusan dan surat izin dari Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi untuk mengetahui kuota jumlah RPL yang bisa diterima dan program ini hanya diperuntukkan bagi alumni UMI,” tambahnya.

“Program keinsinyuran di FTI menjadi peluang kesempatan emas untuk semua sarjana teknik dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dan kami berharap agar lulusan perguruan tinggi sarjana teknik itu bisa tersertifikasi insinyur dan mampu bersaing minimal level di Asean,” tandasnya. ( IniPasti.Com )